Ketik


..

??

Cari Artikel Lain di sini

Go Happy

Minggu, 10 Maret 2013

Cara menghilangkan bau tidak sedap pada vagina

 Hai semua ? udah pada mandi kan ? hehehe... Ya, yang saya bahas kali ini adalah kesehatan organ intim wanita yang ingin mengurangi bau pada vaginanya. Eit, para cowok pasti udah pada berpikiran kotor nih, coba donk pikir positif. Kan ini untuk kesehatan atau untuk menambah gairah seks (bagi yang sudah menikah nih). Oke deh langsung ke akar permasalahan...

 

Penyebab bau pada vagina :



Penyakit Menular Seksual
Beberapa jenis penyakit menular seksual, seperti trikomoniasis, dapat menyebabkan bau pada vagina yang luar biasa kuat atau buruk.

Gejala tersebut dapat berkembang dalam waktu seminggu setelah terekspos terhadap penyakit menular seksual dan semakin dapat memburuk hingga menerima pengobatan.

Bau vagina yang tidak biasa disebabkan oleh penyakit menular seksual sering disertai dengan gejala lain, termasuk gejala mirip flu, sekret vagina abnormal, iritasi vagina, nyeri saat buang air kecil atau lesi kulit vagina.

Wanita yang mengembangkan gejala-gejala tersebut dalam hubungannya dengan bau vagina yang buruk harus segera mencari perawatan medis dengan segera.

Infeksi Vagina
Infeksi vagina disebabkan oleh pertumbuhan berlebih jamur atau bakteri dari yang seharusnya terjadi secara alamiah. Pertumbuhan berlebihan dari jamur dan bakteri dapat menyebabkan bau vagina yang buruk.

Infeksi jamur vagina dapat menyebabkan keputihan yang dapat memancarkan bau yang buruk. Wanita yang mengembangkan vaginosis bakteri dapat mengembangkan keputihan berlimpah yang cukup tebal atau perubahan warna dari cairan vagina, kuat seperti bau ikan.

Gejala bau vagina yang disebabkan oleh infeksi vagina biasanya bertahan hingga wanita yang terkena menerima pengobatan antibiotik atau antijamur yang sesuai.

Kanker Serviks
Bau vagina yang buruk dapat disebabkan oleh adanya sel kanker dalam leher rahim. Cairan yang encer dan memancarkan bau busuk dapat merupakan gejala dari kanker serviks pada wanita tertentu.

Wanita yang mengembangkan bau vagina yang buruk dan juga mengalami nyeri panggul atau perdarahan vagina yang tidak teratur harus mencari perawatan medis dengan segera.

Kebersihan vagina kurang
Kebersihan yang buruk dapat menjadi penyebab bau vagina buruk pada wanita tertentu. Daerah yang hangat dan lembab, seperti vagina, adalah tempat yang biasa untuk pertumbuhan berlebihan dari patogen.


 Cara menghilangkan bau pada vagina :
  1.  Pastikan kamu membersihkan area Vagina  dengan sabun khusus area kewanitaan. Disarankan juga memilih sabun yang tidak beraroma, sehingga tidak memperparah kondisi bakteri di sana.
  2. Tak ada sabun kewanitaan, tea tree oilpun jadi. Teteskan beberapa minyak esensial tea tree ke dalam sebuah ember, kemudian dipakai untuk membersihkan area kewanitaan. Tea tree oil sendiri fungsinya adalah mencegah pertumbuhan dan perkembangan bakteri secara alami.
  3. Konsumsi yogurt plain setiap hari. Pastikan rasanya yang plain ya, karena sebenarnya gula dan makanan manis justru dapat menyebabkan area intim beraroma tak sedap.
  4. Lebih baik pilih underwear berbahan katun ketimbang satin. Memang sih bahan satin lebih cantik dan enak dipandang, tetapi sayangnya tak dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga bakteri dapat tumbuh subur di sana.
  5. Batasi konsumsi menu yang beraroma dan manis-manis, makanan juga dapat mempengaruhi aroma area intim.
  6. Pastikan mengganti pembalut atau setiap 4-5 jam sekali dan jangan dibiarkan terlalu lama karena Vagina  bisa berbau tak sedap. Selain itu, dapat menyebabkan terjadi infeksi.
  7. Hindari penggunaan celana yang terlalu ketat agar Vagina dapat tetap bernafas lega dan tidak terinfeksi.


    Post : Menghilangkan bau vagina, kesehatan vagina, vagina idaman.

Follow by Email