Di sini kami akan menyampaikan informasi-informasi dan memuat berbagai macam cerita dari beberapa sumber yang menurut kami bagus.

Site Info

Minggu, 06 Januari 2013

Perselisihan masyarakat di Indonesia. Benarkah ini ?

Apakah benar masyarakat Jawa telah dibenci oleh masyarakat selain Jawa di Indonesia ? Apakah kira-kira penyebabnya. Dari beberapa penelusuran saya, diketahui beberapa penyebab kebencian antar sesama WNI ini. Inilah beberapa faktor penyebabnya :

-Balas dendam
-Rasa iri
-Tidak saling menghormati
-Timbulnya rasa gengsi
-Terjadi salah paham
-Kurang koordinasi antar pemerintah daerah
-Merasa tertindas oleh pendatang baru
-Merasa tidak adil

Mungkin masih banyak dari faktor di atas yang menyebabkan masyarakat Jawa dibenci oleh masyarakat selain Jawa. Namun kebencian ini juga tak seluruhnya terjadi pada masyarakat selain Jawa. Bisa saja ini ulah orang-orang iseng yang ingin menghancurkan NKRI. Bayangkan saja dalam 1 negara jika datang penduduk baru selain dari daerah itu, mereka mengancam akan membunuh orang tersebut dengan senjata dari daerah masing-masing. Ngeri bukan ? Tapi apakah iini benar atau tidak saya kurang mengerti, sebagai contoh yang telah terjadi adalah bentrok antara warga Sampit dan Madura yang dikenal dengan Perang Sampit. Di situ masyarakat sampit tidak terima pendatang dari Madura semena-mena di daerah mereka, lalu terjadilah perang tersebut. Ada lagi di Aceh dengan POLRI pada masa kepemimpinan Jendral Soeharto, dan masih banyak contoh lain yang menjadi alasan mereka membenci masyarakat Jawa.

Sekali lagi, saya tidak mengerti tentang masalah ini, untuk lebih jelasnya kalian dari daerah manapun tolong berikan komentar kalian. Apakah benar ulasan saya ini ? Atau hanya ulah orang-orang iseng yang ingin menghancurkan NKRI ? Terimakasih atas waktu kalian membaca postingan saya ini.

Gabung juga di : Kumpulan Cerita dan Tips" Lain
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Perhatian :

Dalam berkomentar perhatikan etika dan dengan bahasa yang sopan. Tidak ada unsur pornografi, sara, penghinaan, dsb. Komentar yang tidak pantas akan admin hapus

ADMIN ceritadantipskeren.blogspot.com

Change Language

Bekerja keraslah agar hidupmu tidak sia-sia. Jadilah satu bintang terang diantara beribu bintang. Diberdayakan oleh Blogger.

Histat

Flag Counter

Don't Copy

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Search Tool

..

Arsip Blog

Blogger templates